Kunjungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Presiden RI Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 20 tahun2013 tentang Anggota jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM.

Kunjungan ini bertujuan yakni melakukan kegiatan pembinaan anggota JDIHN di lingkungan Provinsi Jambi

Selain Kunjungan Ke Sekretariat DPRD Kota Jambi, kunjungan juga akan dilakukan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi, Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Sekretariat DPRD Provinsi Jambi,  Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Jambi dan Fakultas Hukum Universitas Jambi.

Kunjungan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. Yasmon,M.L.S (Kepala Pusat Dokumentasi & Jaringan Informasi Hukum Nasional  /BPHN),  Robbi Ferdian, S.IP (Staf Kemenkum HAM RI)

Acara Kunjungan ini juga di hadiri oleh Bapak Amirullah, SH (Kabag Prod. Hukum dan Persidangan DPRD Kota Jambi), Munawar Daud, SH.I (Kasubag Produk Hukum DPRD Kota Jambi), Bapak Dwi Kurniawan (Kabag Hukum dan Per UU Satda Kota jambi) dan dihadiri juga oleh Bapak Sugeng Supriyadi (Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi)

Bapak Drs. Yasmon,M.L.S (Kepala Pusat Dokumentasi & Jaringan Informasi Hukum Nasional  /BPHN) menjelaskan bahwa pentingnya JDIHN, ada 26 (dua puluh enam) Anggota JDIH di provinsi Jambi namun Kabupaten Bungo yang mempunyai 12 JDIHN, selain itu juga yang terintegrasi  Nasional Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Tanjab Timur.

Sekretariat Kabupaten Bungo mempunyai Server sendiri dan mempunyai 125 Ribu Item Produk Hukum, jika di nilai sudah sangat bagus sekali, bahkan akan digadang-gadang mendapatkan Penghargaan terbaik JDIHN tingkat Nasional, pungkasnya

Dengan adanya JDIHN file dokumen ditandatangani secara elektrik sehingga file yang tersedia tidak bisa dirubah oleh siapapun.

Terimakasih

#Wahyudin/Yudi and Team SIDAK


Share this post on: