Komisi III DPRD Tinjau Rumah Warga yang Terancam Longsor

Komisi III DPRD Tinjau Rumah Warga yang Terancam Longsor

JAMBI- Komisi III DPRD Kota Jambi mendatangi lokasi galian tanah yang berada RT 17 Pal V Kecamatan Kotabaru, Kamis, 22/9). Galian tersebut mengakibatkan beberapa Rumah warga di kawasan itu nyaris longsor.
Anggota Komisi III yang turun ke lokasi, dipimpin ketua Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Mustamar, bersama anggota lainya, Soni Zainul, Endriani dan Ernawati.
Anggota Dewan melihat langsung kondisi lahan yang saat ini bertebing dan rawan longsor. Dewan juga bertemu langsung dengan warga yang berdekatan langsung dengan lokasi.
Ketua komisi III, mengatakan, persoalan tersebut harus segera dicarikan solusinya, karena dikhawatirkan bisa membahayakan warga.
Dia mengatakan, semua pihak terkait harus dipanggil untuk diminta keterangan sehingga bisa didapat solusi. “Tanggal (28/9) akan kita panggil pemilik tanah, warga, camat, dan pengembang,” katanya.
Mustamar membenarkan bahwa galian tanah itu awalnya direncanakan untuk dibuat perumahan. Menurut dia, sebagian rumah warga yang berdekatan dengan tebing itu, sudah ada yang retak dan longsor.
“Warga minta dibuatkan turap, tapi saya yakin dari APBD Kota Jambi tidak akan mampu. Makanya nanti kita carikan solusi seperti apa setelah kita panggil,” jelasnya.
Dari keterangan warga, Mustamar mengatakan, tanah yang digali itu ada dua kepemilikan, yakni Jepri Simanjuntak, dan Samson. “Saya belum bisa gambarkan solusinya seperti apa,” ungkapnya.